Pages

iklan

Minggu, 07 Oktober 2012

TIPOGRAFI

untuk teman-teman yang baru mengenal dunia desain sangat penting untuk mengenal dan memahami makna dari suatu bentuk dan jenis huruf. cabang ilmu desain yang mempelajari tantang huruf ini di sebut Tipografi dan berikut ini penjelasan tentang tipografi.

Tipografi 

        Merupakan suatau ilmu alam dalam memilih dan menata huruf dengan pengaturan penyebarnnya pada ruang-ruang yang tersedia, untuk menciptakan kesan tertentu, sehingga dapat menolong pembaca untuk mendapatkan kenyamanan membaca semaksimal mungkin 

ini saya berikan salah satu contoh jenis-jenis Tipografi:



 1. Tipografi Egyptian, dengan ciri kaki/sirip/serif yang berbentuk persegi seperti papan dengan ketebalan yang sama atau hampir sama. kesan yang ditimbulkan adalah kokoh, kuat, kekar dan stabil. Contoh: Font Rockwell.
2. Tipografi Roman, dengan ciri ini memiliki sirip/kaki/serif
yang berbentuk lancip pada ujungnya. kesan yang ditimbulkan adalah klasik, anggun, lemah gemulai dan feminin, Contoh: Font Times New Roman. 



3. Tipografi Sans Serif, dengan ciri tanpa sirip/serif, dan memiliki keterbatasan huruf yang sama atau hampir sama atau hampir sama. Kesan yang ditimbulkan oleh efisien. Contoh: Font Arial.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll